Home Politik Berita – Hasil Survei Indopol Tentang Elektabilitas Jokowi Vs Prabowo di Sumut

Berita – Hasil Survei Indopol Tentang Elektabilitas Jokowi Vs Prabowo di Sumut

14
0
SHARE


Kamis, 29 November 2018 | 20:12

Analisadaily (Medan) – Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Indopol Survey & Consulting merilis hasil survei yang mereka lakukan tentang elektabilitas dua pasangan Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Wapres) yang akan bertarung, yakni Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno.

Dalam survei yang mereka lakukan di Sumatera Utara, hasilnya menyebutkan elektabilitas pasangan Jokowi-Maruf Amin masih unggul dibanding dengan elekstabilitas pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Direktur Eksekutif Indopol, Ratno Sulistiyanto mengatakan, survei ini mereka lakukan dengan metode sampling yang dilaksanakan sejak 24 Oktober hingga 15 November 2018.

Dalam survei ini seluruh narasumber berjumlah 1000 orang, berasal dari berbagai kalangan seperti petani, wiraswasta, ibu rumah tangga, tidak bekerja, karyawan perusahaan, nelayan, PNS, perkebunan, guru/doses, dan lainnya.

“Nah, dalam survei itu, perbandingan antara laki-laki dan perempuan 50 persen 50 persen,” kata Ratno, Kamis (29/11).

Dari hasil survei yang mereka lakukan, hasil akhir menunjukkan tingkat elektabilitas Jokowi-Maruf Amin masih unggul dibanding dengan elektabilitas Prabowo-Sandiaga Uno. Perbandingan 55,99 persen berbanding 34,83 persen.

“Sementara 9,18 persen tidak memberikan jawaban,” ucapnya.

Menurut Ratno, tingginya elektabilitas Jokowi-Maruf di Sumut salah satunya disebabkan penilaian publik yang baik terhadap kebijakan Jokowi, terutama dalam pembangunan maupun terkait pribadinya yang dinilai sebagai sosok yang sederhana.

“Hasil survei juga menunjukan, publik menilai Jokowi-Ma’aruf baik dari segi keagamaan maupun kebangsaan. Jokowi-Ma’aruf dinilai publik sebagai tumpuan harapan masyarakat,” tambahnya.

(jw/rzd)



Source : http://news.analisadaily.com/read/hasil-survei-indopol-tentang-elektabilitas-jokowi-vs-prabowo-di-sumut/656067/2018/11/29

Berita Dari news.google.com