Home Politik TKN Yakin Peserta Reuni 212 Sudah Pasti Tak Pilih…

TKN Yakin Peserta Reuni 212 Sudah Pasti Tak Pilih…

1
0
SHARE


loading…

JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin menyatakan, peserta Reuni 212 yang akan digelar 2 Desember 2019 dipastikan tidak akan memilih pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1 tersebut. TKN pun tak menghawatirkan rencana Reuni 212 tersebut.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Arsul Sani mengatakan, rencana reuni akbar alumni 212 pada 2 Desember mendatang tak berpengaruh ke suara Jokowi-Ma’ruf. “Alumni 212 tak akan menggerus suara Jokowi-Ma’ruf Amin. Karena yang mau ikut (reuni) 212 itu sudah pasti enggak milih Pak Jokowi. Sudah bisa dipastikan itu,” kata Arsul di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Rabu 28 November 2018.

Arsul mengakui TKN tak mengkhawatirkan rencana reuni tersebut. Arsul memprediksi peserta reuni yang hadir meski tidak 100% kecenderungannya tidak memilih Jokowi. “Karena kalau yang mendukung Pak Jokowi pasti enggak mau capek-capek ikut (reuni) ini,” ujarnya.

Sekjen DPP PPP ini menuturkan, ikhwal gerakan 212 bermula dari reaksi terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sedangkan reuni yang dilakukan para alumni saat ini dianggap kental nuansa politiknya.”Kalau waktu soal Ahok itu memang karena ketersinggungan agama, akidah, itulah yang mendominasi,” ujarnya.

Arsul menganggap, reuni ini memiliki tendensi politik ke pihak tertentu bisa dicermati dari aksi setelah kasus Ahok. Dia melanjutkan, beberapa kali aksi yang mereka suarakan terlihat dari lokasi aksi yang mendekat ke Istana.

“Terakhir itu apa ya, yang katanya terus ada pidatonya pilih prabowo sandi? Aksi bela tauhid. Kan itu saja gitu lho,” ucapnya.

(whb)





Source : https://metro.sindonews.com/read/1358563/170/tkn-yakin-peserta-reuni-212-sudah-pasti-tak-pilih-jokowi-1543470278

Berita Dari news.google.com