Home Olahraga Bisakah Si Biru Mengejar Si Merah?

Bisakah Si Biru Mengejar Si Merah?

12
0
SHARE






LondonChelsea memang masih tertinggal 11 poin dari Liverpool di puncak klasemen. Tapi, bukan berarti Si Biru sudah menyerah mengejar gelar juara Premier League.

Usai kemenangan atas Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-0, Sabtu (22/12/2018) dini hari WIB tadi, Liverpool mengukuhkan posisinya di puncak klasemen dengan 48 poin, unggul empat poin dari Manchester City di posisi kedua, sembilan poin dari Tottenham Hotspur di urutan ketiga, dan 11 poin dari Chelsea di posisi keempat.

Khusus untuk Chelsea, selisih ini terbilang cukup besar mengingat mereka awalnya bersaing ketat dengan Liverpool dan City serta sempat memuncaki klasememen beberapa pekan. Tapi setelah dikalahkan Spurs di pekan ke-13, performa The Blues naik-turun.

Tak cuma itu, Eden Hazard yang diandalkan sebagai lumbung gol sempat lama puasa gol yang menyulitkan langkah tim London Barat itu. Wajar, jika sebagian beranggapan Chelsea mulai keteteran bersaing dan bisa dicoret dari persaingan gelar juara dalam waktu dekat.

“Tentu saja semuanya tahu betapa sulitnya Premier League itu, kami harus berpikir selangkah demi selangkah,” ujar bek Chelsea, David Luiz, seperti dikutip Sky Sports.

“Tentunya manajer coba memberi hitung-hitungan kepada kami dan menunjukkan arah yang tepat kepada kami, lalu kami coba meraih poin demi poin untuk ada di sana dan bertarung untuk gelar juara, bukan cuma empat besar,” sambung pemain asal Brasil itu.

Chelsea juga akan menghadapi jadwal berat yang dimulai duel kontra Leicester City malam nanti, lalu berjumpa Watford, Crystal Palace, dan Southampton. Empat lawan itu terbilang kualitasnya di bawah Chelsea dan 12 poin jadi target agar peluang juara tetap ada.

“Tentu saja (yakin jadi juara liga), tapi harus dengan kerendahan hati, tidak jemawa, berpikir selangkah demi selangkah.”

“Memang kami beberapa kali kehilangan poin dan harusnya posisinya lebih baik untuk kami saat ini, tapi semua orang tahu klub liga ini bisa saling mengalahkan. Ini bukan musim pertama saya di sini, jadi saya tahu apapun bisa terjadi,” pungkas Luiz.

(mrp/nds)






Source : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/4355256/bisakah-si-biru-mengejar-si-merah

Berita Dari news.google.com