Home Olahraga Pelatih Kaget Lihat Performa Pemain Persela Lamongan

Pelatih Kaget Lihat Performa Pemain Persela Lamongan

13
0
SHARE


Danur merasa senang pemain Persela memperlihatkan keseriusan mereka di Piala Indonesia.

Jajaran pelatih Persela Lamongan mengaku terkejut melihat performa pemain ketika menggasak Persekaba Badung enam gol tanpa balas pada pertandingan babak 64 Besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Surajaya kemarin.

Meski tidak diperkuat legiun asing yang sudah kembali ke negaranya masing-masing, Persela tetap menurunkan pemain lokal inti, seperti Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan, Syahroni, maupun Moch Zaenuri.

Asisten pelatih Persela Danur Dara mengutarakan, dirinya tidak menyangka pemain akan tampil di atas perkiraannya. Apalagi bisa dibilang saat ini sudah dalam suasana berlibur setelah kompetisi Liga 1 berakhir.

“Sempat saya katakan sebelumnya, bahwa kami buta kekuatan lawan, namun saya terkejut dengan penampilan anak-anak yang bisa tetap memberikan semuanya kepada tim ini,” ujar Danur.

“Tidak hanya Saddil dan Dendy, semua pemain tampil baik. Saya yakin dengan pemain yang kami miliki. Hasil ini mungkin sedikit pembuktian dari kami.”

Sementara, seperti halnya klub Liga 3 lainnya, arsitek Persekaba I Nyoman Sukadana menyebutkan, tim besutannya kalah kelas dibandingkan Persela yang memiliki materi pemain lebih baik.

“Sempat kami sedikit menyulitkan, tetapi dari peluang yang kami dapatkan tidak bisa dimaksimalkan pemain. Kami memang baru bermain terakhir di bulan Oktober, tapi itu bukan masalah besar buat kami,” ucap Sukadana.

“Tentu ini menjadi evaluasi besar bagi tim, bagaimana kami harus bermain dengan tim selevel mereka, yang dalam menyerang maupun bertahan sangat rapi. Tentu ini menjadi pelajaran dan kehormatan bagi pemain bermain melawan Persela.”

 

View this post on Instagram

Thoriq Alkatiri Wasit Terbaik Liga 1 2018 👏 PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 akhirnya mengumumkan secara resmi siapa yang menjadi wasit terbaik pada musim 2018. Adalah Thoriq Munir Alkatiri yang berhasil menyabet penghargaan tersebut. . Wasit asal Purwakarta, Jawa Barat, ini dipilih oleh panel PSSI. Dia dianggap mampu memimpin pertandingan dengan baik selama bertugas. Selain itu, dia juga memenuhi lima kriteria penilaian yang diterapkan panel PSSI mulai dari kepemimpinan, appearance (kerapian dan kepercayaan diri), performa (gestur tubuh dan kondisi fisik), komunikasi (cara berkomunikasi kepada pemain dan ofisial serta cara menghadapi protes pemain dan ofisial), hingga handicap atau gengsi sebuah pertandingan. . Tak ayal, penghargaan ini disambut gembira oleh Thoriq. “Alhamdulillah. Penghargaan ini menjadi motivasi saya untuk selalu menjaga performa. Ini juga menjadi sebuah kebanggaan sekaligus beban untuk saya,” ujar Thoriq, dalam rilis resmi PT LIB, Jumat (21/12). . “Saya bersyukur mendapatkan dukungan penuh dari keluarga dan rekan-rekan, karena menjadi wasit adalah pekerjaan utama saya,” tambah wasit yang mulai memimpin pertandingan di kompetisi kasta tertinggi Indonesia pada 2012 itu. . Thoriq saat ini adalah salah satu wasit asal Indonesia yang sudah mengantongi lisensi FIFA. Di samping itu, dia juga menjadi satu-satunya wasit Indonesia yang masuk jajaran wasit elite AFC. . Pada musim ini, Thoriq tercatat memimpin 16 pertandingan Liga 1, serta dua kali bertugas sebagai fourth official. Dalam 16 pertandingan tersebut, total 59 kartu kuning dan tiga kartu merah keluar dari kantongnya. . “Wasit salah satu elemen penting dalam suatu pertandingan, jadi kita juga harus memberikan respek kepada mereka. Mudah-mudahan ke depan ada peningkatan kualitas, bukan hanya Thoriq namun juga untuk wasit-wasit yang lain,” kata Tigorshalom Boboy, COO PT LIB. . #liga1 #wasit #indonesia #afc #fifa #instagoal

A post shared by Goal Indonesia (@goalcomindonesia) on

Artikel dilanjutkan di bawah ini

 

 
Footer - Liga 1





Source : https://www.goal.com/id/berita/pelatih-kaget-lihat-performa-pemain-persela-lamongan/135uwpo6gicbw1miem4lz4qp42

Berita Dari news.google.com