Home Olahraga Kontroversi Transfer ‘Bocah Ingusan’ Prancis ke Barcelona – VIVA

Kontroversi Transfer ‘Bocah Ingusan’ Prancis ke Barcelona – VIVA

6
0
SHARE


VIVA – Barcelona memang sudah berhasil mencapai kesepakatan dengan klub Ligue 1, Toulouse, terkait transfer bek muda, Jean-Clair Todibo. Akan tetapi, ada sebuah fakta terkuak yang membuat kepindahan pemain Timnas Prancis U-20 ini menjadi kontroversial.

Manajemen The Catalans sebelumnya sudah mengonfirmasi transfer Todibo, yang akan bergabung musim depan. Akan tetapi, Presiden Toulouse, Olivier Sadran, membeberkan sebuah fakta yang tidak mengenakkan buat timnya.

Disebut Sadran, manajemen Barcelona datang untuk memboyong Todibo dengan sikap yang kurang baik dan bahkan dianggap arogan. Sadran sangat menyayangkan sikap Barcelona yang notabene adalah salah satu klub termahsyur di dunia. 

“Pemain mendapatkan saran yang buruk dan Barcelona juga tidak melakukannya dengan baik. Mereka bertindak dengan arogansi dalam kesepakatan ini. Dan, mereka datang sebagai klub besar dan itu bukan sikap yang ramah. Walaupun, secara sah mereka memang bisa melakukannya,” kata Sadran kepada L’Equipe.

Todibo sendiri merupakan jebolan akademi sepakbola Toulouse, yang baru masuk dalam skuat senior armada Les Violets musim ini. Sebelum bergabung dengan Barcelona, Todibo baru tampil dalam 10 pertandingan dan mencetak satu gol bersama Toulouse.

Menurut data Transfermarkt, defender berusia 19 tahun ini memiliki nilai jual sebesar 8 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp129,5 miliar. (ade)



Source : https://www.viva.co.id/bola/liga-spanyol/1110609-kontroversi-transfer-bocah-ingusan-prancis-ke-barcelona

Berita Dari news.google.com