Home Olahraga Sentuhan Midas Solskjaer untuk Pogba

Sentuhan Midas Solskjaer untuk Pogba

8
0
SHARE






Manchester – Bak kisah Midas, Ole Gunnar Solskjaer memoles Paul Pogba kembali bersinar di Manchester United. Gelandang Prancis itu tampil cemerlang lagi di bawah arahannya.

Solskjaer membuat MU kembali tampil cemerlang. Terakhir, Setan Merah kembali meraih kemenangan di Liga Inggris dengan mengalahkan Bournemouth 4-1 di Old Trafford, Senin (31/12/2018) dini hari WIB.

Keempat gol MU dilesakkan Paul Pogba yang mencetak brace, dan sepasang lagi lewat Marcus Rashford dan Romelu Lukaku dengan masing-masing satu gol. Adapun tim tamu cuma membalas lewat Nathan Ake.

Pogba menjadi sorotan (lagi) usai laga itu. Dua golnya membuktikan dirinya lebih moncer di bawah arahan Solskjaer ketimbang manajer sebelumnya, Jose Mourinho.

Dalam waktu singkat saja dilatih Solskjaer, Pogba mampu membuat empat gol dan tiga assist. Dua assist pertama ia cetak ke gawang Cardiff (23/12), dua gol perdana saat menghadapi Huddersfield Town (26/12), dan dua gol dan satu assist lagi ke gawang Bournemouth.

Empat gol Pogba di bawah arahan Solskjaer, membuatnya melewati capaiannya sendiri di bawah asuhan Mourinho. Sebelum manajer Portugal itu dipecat, Pogba cuma membuat tiga gol dan tiga assist dari 14 laga.

Selain empat gol dan dua assist, Pogba menunjukkan dirinya kembali menyalak di bawah arahan Solskjaer. Di antaranya mencatat statistik rata-rata umpan suksesnya mencapai 86%, melepaskan 13 shots, dan menciptakan 8 peluang.

Pujian pun tak lupa dilayangkan Solskjaer. Ia menyebut pemain berusia 26 tahun itu sudah tampil begitu sempurna.

“Setiap hari kami berbicara tentang kekuatannya, apa yang bisa ia tingkatkan, dan bagaimana saya ingin dia bermain. Dia tidak jauh dari memainkan permainan yang sempurna hari ini,” kata Solskjaer kepada talkSPORT.

“Ini bukan cuma soal mencetak gol. Ketika Anda memiliki keterampilan Paul, Anda tahu itu, tapi cara dia bekerja untuk tim, tekelnya, dia memainkannya begitu sederhana, hanya touch-pass, touch-pass.”

“Tidak ada apa lagi dari pertunjukkannya. Ini cuma tentang manajemen permainan yang hebat,” ujarnya.

(yna/din)








Source : https://m.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-4364882/sentuhan-midas-solskjaer-untuk-pogba

Berita Dari news.google.com