Home Olahraga Usai Tangkap Anggota Exco Johar Lin Eng, Polisi Periksa Sekjen PSSI &...

Usai Tangkap Anggota Exco Johar Lin Eng, Polisi Periksa Sekjen PSSI & Pemain Timnas Piala AFF 2010

9
0
SHARE


TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Tim Satgas Anti Mafia Bola kembali mendalami dugaan kasus pengaturan skor pada sepak bola Indonesia.

Rencananya, Satgas Anti Mafia Bola bakal memeriksa pemain timnas Piala AFF 2010.

“Ya diundang. Kita akan undang dulu (pemain), ini kan untuk mengklarifikasi informasi-informasi yang pernah dia (pemain) dapat, dia alami, dia dengar. Seperti itu,” ujar Kepala Biro (Karo) Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

Saat ini, satgas ingin mencari tahu sosok pemain yang diduga terlibat dalam pengaturan skor. Pengaturan skor diduga terjadi saat final Piala AFF 2010.

“Ini fokusnya untuk menggali aktor langsung yang menjadi pemain di lapangan dulu. Ya lebih kita fokuskan lagi siapa yang mengalami sebagai whistle blower (informan) untuk memperjelas dan menguatkan penyidik merumuskan konstruksi hukum,” tutur Dedi.

Sebelumnya, Satgas Anti Mafia Bola memeriksa Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Gatot S. Dewa Broto diperiksa pada Rabu (26/12).

Selain Gatot, satgas bakal memeriksa Direktur Operasional Risha Adi Wijaya, Wasit Reza Palevi, dan Wasit Agung Setiawan.

Sementara, Ketua Komisi Disiplin PSSI Asep Edwin, Exco PSSI Hidayat, dan Kepala Biro Hukum Kemenpora Sanusi akan diperiksa pada Jumat (28/12).

Sementara itu Joko Driyono juga memastikan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha bakal memenuhi panggilan dari Direktorat Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse Kriminal Polri di Kantor Ditipidkor Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, pada Jumat (28/12).

Pada pemanggilan perdana 21 Desember lalu, Ratu Tisha mangkir dari panggilan karena ada agenda PSSI yang tidak bisa ditinggalkan.





Source : http://bali.tribunnews.com/2018/12/28/usai-tangkap-anggota-exco-johar-lin-eng-polisi-periksa-sekjen-pssi-pemain-timnas-piala-aff-2010

Berita Dari news.google.com