Home Merapi Truk Material yang Lewati Jalur Evakuasi Merapi Tak Hanya dari Klaten

Truk Material yang Lewati Jalur Evakuasi Merapi Tak Hanya dari Klaten

4
0
SHARE


KLATEN, solotrust.com – Banyaknya truk material tujuan lereng Merapi yang melintas pada jalur evakuasi Kemalang, Klaten mengakibatkan jalur tersebut menjadi rusak. Rusaknya  jalan itu akibat truk bermuatan tonase yang sering melintas.

Ketua paguyuban pengusaha galian C Hartanto mengatakan, banyaknya truk material dari galian C yang melalui jalur evakuasi tidak semata-mata dari wilayah penambangan di Kabupaten Klaten saja. Melainkan, pengambilan material galian C juga ada dari wilayah Sleman.

“Memang truk itu melintas di jalur evakuasi di Kemalang yang tembus objek wisata Deles Indah, tapi tidak semua truk gol C mengambil pasir di wilayah Klaten semua,” katanya kepada wartawan, Jumat (27/7/2018).

Menurutnya, saat ini penambangan material di wilayah Klaten dalam kondisi yang memperhatinkan. Lanjut dia, 50 persen truk material itu pengambilan ke arah Kali Gendol yang notabene masuk wilayah Kabupaten Sleman.

“Kalau armada yang datang di penambangan wilayah Klaten itu yang memiliki izin. Tapi kalau yang di Kali Gendol kita nggak tau. Tapi truk-nya banyak juga yang melintas di jalur evakuasi itu. Tidak heran kalau jalur itu mudah rusak. Dan pajak yang diperoleh Kabupaten Klaten tentu tidak sesuai,” kata Hartanto.

Diketahui, jalur evakuasi Kemalang dengan tujuan Merapi dalam perbaikan. Perbaikan sendiri tersendat lalu-lalang truk material yang setiap hari melintas. (jaka)

(way)

Perbaikan Jalur Evakuasi Merapi Dikebut



Source : https://www.solotrust.com/read/9743/Truk-Material-yang-Lewati-Jalur-Evakuasi-Merapi-Tak-Hanya-dari-Klaten

Berita Dari news.google.com