Home Berita Toko Modern Tampung Kuliner Pelaku UMKM Yogya

Toko Modern Tampung Kuliner Pelaku UMKM Yogya

13
0
SHARE



Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Produk pelaku UMKM di Kota Yogyakarta telah merambah di toko modern.

Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi menjelaskan bahwa sistem masuknya produk kuliner pelaku UMKM di Kota Yogyakarta kian dipermudah.

Sebelumnya, ketika pelaku UMKM ingin memasukkan produknya ke toko moderen maka harus bisa memenuhi target dengan menyuplai seluruh toko moderen yang ada di Kota Yogyakarta.

Misalkan ada 100 toko moderen, maka pelaku UMKM harus bisa menampikkan produknya ke 100 toko moderen tersebut.

Baca: Pelaku UMKM Harus Bisa Memanfaatkan Kemajuan Teknologi

“Kalau sekarang, toko moderen tersebut akan menampung produk pelaku UMKM yang ada di sekitarnya. Jadi mereka tidak ditarget harus mengisi seluruh toko moderen. Itu selaras dengan konsep Gandeng Gendong di mana setiap toko bisa menampung produk di sekitarnya,” bebernya, seusai acara penyerahan bantuan CSR kepada UMKM, di Graha Pamdawa Balaikota, Selasa (18/12/2018).

Ia menambahkan, terkait besaran yang harus diberikan pelaku UMKM ke toko modern, juga tidak dipatok besar.

Ia menekankan dan berpesan kepada pelaku UMKM, selama mereka bisa menjaga kesinambungan suplai, maka pasarnya akan tetap terjaga.

“Ini juga menguntungkan pelaku UMKM. Karena mereka setor hari ini, besok mereka akan mendapatkan uangnya dan sisanya dikembalikan. Perputaran uangnya lebih cepat,” jelasnya.

Meski demikian, Heroe menuturkan ada banyak catatan yang diberikan kepada pelaku UMKM agar bisa meningkatkan kualitas produknya.





Source : http://jogja.tribunnews.com/2018/12/18/toko-modern-tampung-kuliner-pelaku-umkm-yogya

Berita Dari Source Feed jogja.tribunnews.com