Home Berita Pantai Gesing, Pantai Berpasir Putih yang Tawarkan Kuliner Seafood Murah di Ujung...

Pantai Gesing, Pantai Berpasir Putih yang Tawarkan Kuliner Seafood Murah di Ujung Barat Gunungkidul

17
0
SHARE



Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM – Keindahan pantai-pantai yang ada di Kabupaten Gunungkidul ttak kalah menawan dengan obyek wisata yang ada di Pulau Bali.

Karakteristik pasir putih yang ada di pantai-pantai di sepanjang pesisir selatan Gunungkidul menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Dari puluhan pantai yang ada di Gunungkidul salah satu yang layak untuk dijadikan sebagai tujuan berwisata adalah Pantai Gesing.

Baca: Menteri Pariwisata: Barelang Marathon Bisa Menjadi Identitas Kota Batam

Pantai yang terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang ini memiliki pantai yang cukup indah.

Tak hanya pasir putih, namun di pantai ini, wisatawan juga bisa menikmati suguhan kuliner seafood dengan harga yang relatif terjangkau di banding dengan lokasi lainnya.

Bahan-bahan utama masakan seafood di tempat ini merupakan hasil tangkapan dari nelayan lokal sehingga dijamin kesegarannya.

Untuk menuju Pantai Gesing wisatawan harus menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam dengan jarak tempuh 45 Km dadi kota Wonosari.

Baca: Jelang Libur Natal dan Tahun Baru Dinkes Bantul Siapkan Posko dan Tim Reaksi Cepat

Jika wisatawan asal Yogyakarta akan ke Pantai Gesing dapat menempuh jalur melalui kabupaten Bantul, melewati Pantai Parangtritis naik menuju kecamatan Panggang.

Pengunjung tinggal mengikuti papan penunjuk jalan yang sudah tersedia.





Source : http://jogja.tribunnews.com/2018/12/14/pantai-gesing-pantai-berpasir-putih-yang-tawarkan-kuliner-seafood-murah-di-ujung-barat-gunungkidul

Berita Dari Source Feed jogja.tribunnews.com