Home Berita Diskon Jutaan Rupiah dan Cashback Mobil Baru Pengaruhi Penjualan Mobil Bekas

Diskon Jutaan Rupiah dan Cashback Mobil Baru Pengaruhi Penjualan Mobil Bekas

18
0
SHARE



TRIBUNJOGJA.COM – Banyak cara dan trik digunakan oleh tenaga penjual produk otomotif untuk menggaet konsumen.

Mulai dari diskon, Down Payment murah hingga cashback dan hadiah langsung menjadi trik marketing untuk mempengaruhi keputusan konsumen memboyong kendaraan terlebih mobil dengan unit baru.

Hal tersebut rupanya berdampak pada penjualan mobil bekas di wilayah Yogyakarta.

Freddy Sanjaya, Pengelola Dealer Mobil Bekas Dian Mobil menuturkan program promo dan trik-trik penjualan oleh dealer mobil baru sedikit mampu mempengaruhi masyarakat untuk membawa pulang kendaraan dalam kondisi baru.

“Memang berpengaruh namun tidak begitu signifikan, yang memiliki minat untuk membeli mobil bekas dengan tahun yang masih baru juga masih ada,” katanya saat ditemui Tribunjogja.com di dealernya di Jalan Magelang, Rabu (12/12/2018).

Baca: Akhir Tahun, Tren Penjualan Mobil Bekas di Yogyakarta Cenderung Meningkat

Kendati demikian, lanjut Freddy, pihak dealer mobil bekas juga tak tinggal diam.

Dealernya juga memberikan berbagai promo hingga paket kredit untuk meningkatkan keinginan masyarakat memboyong mobil bekas dengan kondisi prima.

“Biasanya kita antisipasi dengan program kredit DP murah mulai Rp 5 jutaan, tergantung unit mobil dan leasing yang digunakan,” katanya.

Kendaraan dengan tahun baru atau lima tahun belakangan juga masih banyak peminat.

Selain harga di bawah harga mobil baru, kondisi kendaraan yang masih normal dan pajak yang lebih ringan menjadi alasan masyarakat untuk memboyong kendaraan dalam kondisi setengah pakai.

“Kita selalu tekankan untuk mengecek dan membandingkan (kendaraan) dulu sebelum transaksi baik melalui media online, offline atau secara langsung agar kendaraan yang dibeli tidak mengecewakan dan sesuai harapan,” pungkasnya. (tribunjogja)





Source : http://jogja.tribunnews.com/2018/12/12/diskon-jutaan-rupiah-dan-cashback-mobil-baru-pengaruhi-penjualan-mobil-bekas

Berita Dari Source Feed jogja.tribunnews.com