Home Berita Daftar dan Ikuti International Meeting, Conference, and Forum ‘Geopolitik dan Olahraga’

Daftar dan Ikuti International Meeting, Conference, and Forum ‘Geopolitik dan Olahraga’

16
0
SHARE



TRIBUNJOGJA.COM – Usai penyelenggaraan dua kompetisi olahraga se-Asia yaitu Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 yang terbilang sukses, Indonesia kembali mendapat perhatian dari dunia internasional.

Ada peluang besar untuk Indonesia menjadi kandidat tuan rumah Olimpiade 2032.

Tidak bisa dipungkiri, gelaran event skala dunia semacam ini akan memberikan dampak besar baik dari segi tourisme, lingkungan, perokonomian, maupun hubungan Indonesia dengan negara-negara lain.

Melihat potensi tersebut, Prancis melalui Institut Français Paris, Alliance Française Paris, dan Institut Français Indonesia (IFI) khususnya IFI Jakarta dan IFI-LIP Yogyakarta berinisiatif untuk menggelar diskusi dan konferensi internasional pada 3 – 7 Desember 2018.

Event perdana dengan tema besar Geopolitik dan Olahraga ini digelar di dua kota yakni Jakarta dan Yogyakarta.

Tujuan utamanya adalah untuk menumbuhkan kepekaan masyarakat Indonesia tentang efek masif apa saja yang ditimbulkan oleh gelaran event olahraga seperti Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, dan kemungkinan Olimpiade 2032.

Untuk rangkaian acara di Yogyakarta, event ini berlangsung pada 5-6 Desember 2018 di 3 kampus besar yakni Universitas Gadjah Mada, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan Universitas Islam Indonesia.

Sub-tema yang beragam namun tetap dalam satu lingkup bidang olahraga dan geopolitik akan disajikan melalui berbagai jenis kegiatan mulai dari debat, seminar dan juga diskusi group.

Pembicara utama dari gelaran ini merupakan para ahli di bidang geopolitik maupun olahraga baik dari Indonesia maupun dari Prancis.

Adalah Cyrille Bret (Geopolitics teacher at Paris Institute at Paris Institut for Political Science, former advisor to French and European officials) dan Barthélémy Courmont (research director at IRIS, head of Asian-Pacific division and Asia Focus online magazine), dua pembicara utama dari seluruh rangkaian acara International Meeting, Conference and Forum “Geopolitik & Olahraga” ini.





Source : http://jogja.tribunnews.com/2018/12/01/daftar-dan-ikuti-international-meeting-conference-and-forum-geopolitik-dan-olahraga

Berita Dari Source Feed jogja.tribunnews.com