Home Berita Kronologi Pembunuhan di Kebumen: Petani Habisi Istrinya yang Menuntut Gaya Hidup Mewah

Kronologi Pembunuhan di Kebumen: Petani Habisi Istrinya yang Menuntut Gaya Hidup Mewah

3
0
SHARE



TRIBUNJOGJA.com, KEBUMEN – DR (38) pria asal Dukuh Tugusari, Desa Bonorowo, Kebumen, Jawa Tengah berkali-kali menyapu air mata saat mengenang mendiang Eni Hermawati (27), istri tercinta yang tewas di tangannya sendiri.

Batin DR semakin sesak tatkala dia harus mereka ulang adegan aksi pembunuhan di rumahnya sendiri, Kamis (29/11/2018) pagi.

“Reka ulang ini untuk melengkapi berkas penyidikan. Dari reka ulang ini kami bisa mengetahui gambaran bagaimana tersangka melakukan penganiayaan kepada istrinya,” kata Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP Aji Darmawanasat.

Mantan Tentara yang Terlibat Pembunuhan Massal Dihukum Penjara 5.160 Tahun

Aji menjelaskan, tragedi berdarah tersebut terjadi pada Kamis (15/11/2018) dini hari.

Motif yang melatarbelakangi aksi penganiayaan berujung maut ini adalah percekcokan keluarga.

Kronologi bermula saat tersangka memasuki rumah sepulang dari kegiatan ronda malam. Selanjutnya, tersangka berbaring di samping istrinya di depan televisi, namun posisinya saling membelakangi karena sedang tidak harmonis.

“Saat berbaring tersangka merasa tersinggung karena istrinya (korban) berkali-kali meludah ke tembok. Tersangka menegur korban karena dianggap tidak sopan,” ujar Aji.

Terungkap! Seperti Inilah Kronologi Lengkap dan Motif Pembunuhan Sadis Satu Keluarga di Bekasi

Selanjutnya tersangka keluar untuk buang air besar. Namun setelah kembali dari kamar kecil, tersangka justru memasuki gudang dan mengambil sebilah sabit yang biasa digunakan untuk merumput.

“Setelah menemukan sabit, tersangka menghampiri istrinya yang masih tiduran dan menyabetkannya ke tubuh sang istri,” jelasnya.

Teliti Sungai Bawah Tanah di Gua Ponor, Mahasiswa UPN Yogya Malah Temukan Kerangka Manusia

Pada posisi ini, sang istri tak berdaya. Sementara sang suami yang kalap semakin menjadi. Dia menganiaya Eni hingga tewas di tempat.

Mengetahui korban sudah tak bergerak, tersangka lalu kembali pergi ke gudang dan menemukan obat pembasmi serangga Lenit. Tersangka pun berusaha mengakhiri hidupnya dengan menenggak obat serangga itu. Namun upayanya untuk bunuh diri gagal setelah tim dokter dari RSUD Prembun berhasil mengatasi keracunannya tersebut.





Source : http://jogja.tribunnews.com/2018/12/01/kronologi-pembunuhan-di-kebumen-petani-habisi-istrinya-yang-menuntut-gaya-hidup-mewah

Berita Dari Source Feed jogja.tribunnews.com