Home Berita Meski Ada Ancaman Gelombang Tinggi dan Angin Kencang, Sebagian Nelayan Pantai Depok Tetap...

Meski Ada Ancaman Gelombang Tinggi dan Angin Kencang, Sebagian Nelayan Pantai Depok Tetap Melaut

8
0
SHARE



Laporan Reporter Tribun Jogja, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL – Meskipun laut sedang tidak bersahabat seiring dengan kabar potensi terjadinya gelombang tinggi dan angin kencang di beberapa wilayah Indonesia, ternyata tak menyurutkan sebagian nelayan Pantai Depok, di Kabupaten Bantul untuk tetap pergi melaut.

Ketua TPI Pantai Depok, Tarmanto, mengatakan adanya potensi gelombang tinggi dan angin kencang di awal tahun baru 2019 ini sebagian besar nelayan di Pantai Depok memilih tidak melaut.

Kendati demikian, ada juga sebagian lainnya yang tetap memilih pergi melaut.

“Tadi pagi sempat ada angin kencang. Kapal-kapal tidak melaut. Tapi ada lima kapal yang melaut hari ini,” ujar Tarmanto saat ditemui Tribunjogja.com di Pantai Depok, Selasa (1/1/2019).

Baca: Rasakan Iga Sapi Jumbo Bumbu Khas Bali di The Captain Resto

Menurutnya angin yang berhembus saat ini merupakan angin dari barat daya dengan ketinggaian gelombang laut berkisar antara 10 feet.

Artinya, kata dia, meskipun gelombang mengalami kenaikan, namun masih cukup aman bagi nelayan untuk pergi melaut.

Adapun untuk hasil tangkapan nelayan pada musim saat ini, masih menurut Tarmanto, lebih banyak didominasi oleh ikan layur dan ikan bawal.

Baca: Hari Pertama Tahun 2019, Pantai Depok Ramai Pengunjung

“Hasil tangkapan, ada Ikan Layur sama Ikan Bawal. Ikan Bawal sudah muncul pada pertengahan Desember. Namun sempat hilang dan sekarang mulai naik (ada-red) lagi,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa di Pantai Depok sendiri tercatat ada 45 kapal.





Source : http://jogja.tribunnews.com/2019/01/01/meski-ada-ancaman-gelombang-tinggi-dan-angin-kencangsebagian-nelayan-pantai-depok-tetap-melaut

Berita Dari Source Feed jogja.tribunnews.com